Tips menghilangkan jerawat secara alami

Posted by Admin Rabu, 03 Oktober 2012 0 komentar

Tips menghilangkan jerawat secara alami


Tips menghilangkan jerawat secara alami.Jerawat memang sangat mengganggu kita semua kadang kita dibuat jengkel olehnya.Pasti diantara anda semua ada yang kurang percaya diri jika jerawat tumbuh di muka,anda akan malu dan tidak ingin ketemu orang lain.Nah bagi anda yang mengalami jerawat dan tidak tahu bagaimana cara pengobatan jerawat kami mempunyai tips cara menghilangkan jerawat secara alami dengan bahan alami,berikut tips menghilangkan jerawat:


  • Manfaatkan telur sebagai masker. Diamkan selama 15-20 menit lalu bersihkan dengan air bersih. Lakukan dua kali dalam seminggu.
  • Basahi kapas dengan jeruk nipis dan usapkan ke noda jerawat. Sebelumnya, pasti kulit wajah Anda sudah dibersihkan dengan air hangat. Diamkan olesan jeruk nipis itu beberapa saat dan bilas dengan air.
  • Noda jerawat juga bisa diatasi dengan nanas. Cukup haluskan nanas dan jadikan masker wajah. Setelah itu, bersihkan dengan air.
  • Selain bermanfaat bagi tubuh, madu dapat sebagai obat oles untuk mengurangi noda jerawat. Oleskan ke bekas jerawat tiap hari, atau campurkan ke masker buah.
  • Kalau ingin pakai minyak pohon teh, caranya tinggal mengoleskan ke bakas jerawat secara rutin.
  • Untuk bahan dari bumbu dapur, noda jerawat bisa diatasi dengan asam jawa dan kunyit. Tumbuk kunyit hingga halus, lalu tambahkan asam jawa dan sedikit air. Pakailah sebagai masker.
Insya Allah dengan pemakaian teratur wajah anda akan bersih dari yang namanya jerawat demikian tips menghilangkan jerawat secara alami.Dan di bawah ini cara mencegah jerawat timbul lagi.

Cara mencegah jerawat



1. Rajin membersihkan wajah
Salah satu hal yang menjadi penyebab timbulnya jerawat adalah kotoran dan bakteri menempel pada wajah. Jadi, dengan membersihkan wajah memakai sabun wajah akan menyingkirkan kotoran dan bakteri yang terdapat pada wajah.


2. singkirkan rambut dari wajah
Saat kita menjalankan aktifitas sehari-hari rambut akan menjadi kotor dan berminyak. Dan kalau sudah begitu, ketika rambut menyentuh wajah akan bisa menyebabkan jerawat karena kotorannya berpindah ke wajah kita.


3. Cuci sarung bantal dan sprei secara teratur
Pada saat rambut atau wajah kita yang kotor menempel pada bantal dan sprei terus pada suatu hari kita menempelkan wajah kita ke bantal maka otomatis kotoran akan berpindah lagi ke wajah.


4. Minum 8 gelas air sehari
Mencukupi kebutuhan air putih setiap hari akan mampu membantu dalam mengeluarkan racun dan zat yang tidak berguna dari dalam tubuh. Dan hal tersebut akan bisa mengurangi resiko timbulnya jerawat.


Tips menghilangkan jerawat secara alami

0 komentar:

Posting Komentar