Tips menurunkan kolesterol jahat

Posted by Admin Kamis, 20 September 2012 1 komentar

Tips menurunkan kolesterol jahat

 

Pada kesempatan ini kami akan mencoba membahas tips menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.Kolesterol merupakan zat yang sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh tetapi ada juga kolesterol jahat yang sangat tidak baik untuk tubuh dan bisa menyebabkan berbagai penyakit kronis.Kolesterol terbagi dua yaitu LDL cholesterol  ( kolesterol jahat ) dan HDL cholesterol ( kolesterol baik .
Tips menurunkan kolesterol jahat

Berikut ini beberapa tips menurunkan kolesterol jahat dalam darah:

Jauhi rokok, karena dengan berhenti merokok dapat meningkatkan kolesterol baik dan memperbaiki kesehatan jantung. Menurunkan berat badan, selain menurunkan kolesterol, juga dapat menurunkan tekanan darah Anda.

Satu hal lagi yang dapat membantu menurunkan kolesterol tinggi adalah dengan diet yang sehat. Konsumsi buah seperti jeruk dapat membantu menahan dan membuang kolesterol sebelum  diserap kedalam aliran darah. Ganti sarapan nasi Anda dengan oat, oat sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.
Kurangi makanan berminyak atau ganti minyak goreng biasa dengan minyak zaitun. Dengan menghindari camilan seperti cracker atau chips, dan menggantinya dengan kacang-kacangan seperti almond atau pistachio terbukti dapat menurunkan kolesterol jahat.
Jangan lupa berolahraga secara rutin minimal 30 menit sehari, misalnya berjalan kaki selama setengah jam setiap hari.

Dan berikut beberapa makanan yang dapat menurunkan kolesterol jahat:
Kacang-kacangan,Teh hijau,Tomat,Buah Anggur,Blueberry,Produk kedelai,Bawang putih,Minyak zaitun,Minyak Kelapa,Buah delima,Yogurt dengan probiotik.

 Jelly gamat sebagai penurun kolesterol alami

Bila anda tidak ingin repot untuk mengolah buah-buhan di atas ada produk bagus untuk menurunkan kolesterol jahat yaitu dengan jelly gamat luxor
untuk info lebih lengkap klik disini obat kolesterol jahat

1 komentar:

CaraMenjadiAgenPulsa mengatakan...

Terima kasih, info yg sangat berguna buat saya..

Posting Komentar